Jumat, 10 April 2015

CSR PT PLN Bantu Pembangunan Jalan di Pacitan

Pembangunan PLTU Pacitan di Desa Sukorejo Kecamatan Sudimoro berdampak pada rusaknya infrastruktur jalan, terutama yang dilewati kendaraan operasional pembangunan PLTU. Hal itu sangat dikeluhkan warga setempat yang juga menggunakan jalan untuk akses sehari-hari. Menjawab keluhan warga tersebut, Corporate Social  Responsibility (CSR)  PT PLN (Persero)  memberikan bantuan berupa pembangunan dan pengaspalan jalan di desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro.

Bupati Pacitan saat menerima hasil CSR PT PLN (foto: Humas Pemkab Pacitan)
Dilansir dari website Humas Pemkab Pacitan, serah terima hasil pembangunan dilaksanakan hari ini, Jum'at (10/04/2015) di Sudimoro. Bupati Pacitan, Indartato yang hadir dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa sebagai pelayan rakyat, pemerintah berkewajiban memberikan layanan tersebut secara prima. Akan tetapi, keterbatasan anggaran acap kali memaksa pemerintah Kabupaten (Pemkab)  pandai-pandai menyiasatinya. Tidak semua usulan maupun program pemerintah dapat dilaksanakan. Skala prioritas menjadi solusi terbaik agar pelayanan prima tersebut mampu menyentuh masyarakat.

Menurut Bupati, Karena keterbatasan kemampuan penganggaran  tersebut maka banyak usulan atupun keinginan masyarakat yang  urung terpenuhi. Selain bantuan dari pemerintah lebih atas, peran pihak ketiga sangat membantu persoalan tersebut. Salah  satunya melalui program  tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). "Kita berharap peran pihak ketiga baik  perusahaan swasta,  BUMN maupun BUMD untuk membantu pembangunan di Pacitan", ujarnya.
Selain serah terima CSR Pembangunan jalan di desa Sumberejo, Bupati Indartato juga meresmikan pembangunan lembaga pendidikan SMK Sudimoro. Pembangunan gedung sekolah beserta seluruh fasilitas penunjang tersebut merupakan bantuan kerjasama dengan pemerintah Australia.
Sumber: http://skpd.pacitankab.go.id/home.php?idskpd=35

SHARE THIS

Author:

0 komentar: