Selasa, 21 April 2015

Jalur Pacitan-Ponorogo Longsor, Arus Lalu Lintas Lewat Jalan Darurat


Hujan deras yang mengguyur kawasan Pacitan kemarin (21/04/2015) mengakibatkan longsornya tebing di sisi jalan Pacitan-Ponorogo tepatnya di wilayah Desa Gemaharjo. Longsoran menutup seluruh badan jalan dan menimpa dua mobil yang kebetulan sedang melintas disitu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Longsor yang menimbun jalur Pacitan-Ponorogo (Foto: Eko/FB grup info@pacitan)
Dari berbagai informnasi yang berhasil dihimpun, kejadian longsor diperkirakan sekitar pukul 22.00 selasa malam (21/04/2015). Besarnya material longsoran yang menimbun jalan sempat membuat jalur Pacitan-Ponorogo ini putus total. Tetapi berkat kesigapan petugas, pagi ini (22/04/2015) jalur Pacitan-Ponorogo sudah bisa diakses kembali walau harus dialihkan melalui jalan darurat didekat lokasi longsoran. 

Kondisi longsor jalur Ponorogo-Pacitan (Foto: Tusuk Sate Pacitan / FB grup info@pacitan)
Sedangkan dua mobil yang tertimpa longsor yaitu satu mobil Toyota Avanza yang bergerak dari arah Ponorogo menuju Pacitan, dan mobil Daihatsu Grandmax pengangkut ikan dari arah Pacitan menuju Ponorogo, telah berhasil dievakuasi.

Daihatsu grandmax yang sempat terkena longsoran (Foto: WA grup info pacitan)


Petugas dengan alat berat mulai tengah malam kemarin terus bekerja membersihkan timbunan longsoran di badan jalan. Tetapi banyaknya material longsoran, diperkirakan butuh waktu sekitar dua hari untuk membersihkan semua.

Alat Berat dikerahkan untuk membersihkan longsoran (Foto: WA grup info pacitan)
Kesigapan petugas dan bantuan dari instansi terkait beserta masyarakat setempat, membuat akses jalur Pacitan Ponorogo bisa dibuka kembali kendati harus melalui jalan darurat.


Bupati Pacitan, Indartato beserta jajarannya meninjau langsung longsor di jalur Pacitan-Ponorogo (Foto: WA grup info pacitan)
Sampai berita ini diturunkan, jalur Pacitan-Ponorogo sudah bisa diakses kembali terutama oleh kendaraan baik roda 2 roda 4. Tetapi diharapkan untuk tetap berhati-hati.(@rif)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: