Senin, 13 April 2015

Memilih Menikah, Siswa SMK Ini Tidak Ikut Unas

Mulai hari ini (13/04/2015) dilangsungkan ujian nasional (unas) tingkat SLTA dan sederajat. Di Pacitan, hari pertama pelaksanaan Unas berjalan relatif lancar. Tetapi dari beberapa laporan, masih saja didapati siswa yang tidak ikut ujian. Bahkan ada diantaranya yang tidak ikut ujian karena memilih menikah.

Suasana hari pertama ujian nasional tingkat SLTA dan sederajat (Foto: Humas pemkab Pacitan)
Seperti pantauan di SMK PGRI Donorojo, dari 108 siswa yang terdaftar ikut unas, tiga diantaranya tidak hadir karena memilih menikah. Menurut Tumadi, Kepala Sekolah SMK PGRI Donorojo, ketiga siswa yang tidak ikut ujian tersebut sudah satu semester tidak masuk sekolah.

Sementara itu Rudy Hariyanto, Sekretaris Dinas Pendidikan saat diwawancarai wartawan mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Lebih lanjut Rudy berharap agar siswa yang tidak ikut unas tersebut dapat mengikuti ujian paket C.

Unas tingkat SLTA dan sederajat akan berlangsung sampai hari Kamis mendatang. Dari hasil pantauan di wilayah Pacitan barat, tidak diketemukan persoalan seperti adanya soal ganda maupun cetakan soal yang sulit terbaca. Pantauan juga menemukan selain tidak hadirnya beberapa siswa, juga menemui adanya satu siswa yang terlambat masuk ruang ujian. (@rif/David)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: