Jumat, 03 April 2015

Tingkatkan Pelayanan RSUD Pacitan Tambah Ruang Rawat Inap

Pelayanan di RSUD Pacitan kini semakin diperbaiki. Salah satunya adalah dengan membangun gedung rawat inap empat lantai. Pembangunan gedung ini sebagai upaya untuk menambah jumlah ruang rawat inap, sehingga masalah keterbatasan daya tampung rawat inap bisa diatasi.

Bupati Pacitan, Indartato saat meninjau ruang rawat inap RSUD Pacitan (foto: Humas Pemkab Pacitan)

Gedung rawat inap berlantai empat ini dibangun di kompleks RSUD Pacitan menghadap ke utara berhadapan langsung dengan Polres Pacitan. Dilansir dari halaman website Humas Pemkab Pacitan, gedung yang dinamai "Paviliun Wijaya Kusuma" ini berkapasitas 36 tempat tidur dan sebagian sudah digunakan untuk merawat pasien.

Pembangunan gedung Paviliun Wijaya Kusuma dibiayai dengan APBD Kabupaten Pacitan. Untuk Tahun 2015 saja anggarannya mencapai Rp 6 milliar lebih. Pengerjaannya ditargetkan selesai sepenuhnya pertengahan tahun ini. Ruangan VIP ini juga melayani pengguna kartu BPJS mandiri.

Sementara itu pelayanan bagi pasien kelas 3 juga terus ditingkatkan dengan menambah ruang rawat inap. Ruang rawat inap kelas 3 ini antar tempat tidur seluruhnya dilengkapi sekat kaca. Hal ini untuk memberi kenyamanan dan privasi bagi masing-masing pasien rawat inap.

"Kelas tiganya sudah sendiri-sendiri, ruangan sendiri-sendiri. Jadi kita lebih memberikan privasi lebih tinggi kepada pasien kelas tiga. Dan ini gedung yang sudah tua akan dilakukan renovasi," terang Iwan Darmawan, Direktur RSUD Pacitan kepada wartawan.












SHARE THIS

Author:

0 komentar: